SOSIAL

SMAWON BERBAGI

SMAWON Salurkan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir Rob Sungai Besini Jember

admin | Senin, 15 Februari 2021 - 09:08:29 WIB | dibaca: 318 pembaca

JEMBER – Banjir Rob yang menerjang perairan Puger Jember beberapa waktu lalu hingga saat ini membuat warga Kecamatan Puger yang sebagian besar mencari nafkah dilaut terpaksa harus mengurungkan niat nya melaut untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

Dampaknya dari banjir Rob yang sebagian besar telah membuat beberapa rumah di pinggir tangkis sungai Besini tergerus tersebut membuat warga memilih tinggal dirumah.

Lantaran cuaca yang juga tidak menentu tersebut alhasil membuat warga Kelimpungan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari warga dari Dua desa Yaitu Puger Kulon Dan Puger Wetan Tersebut.

Dari situlah Akhirnya salah satu sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Jember yaitu SMA 1 Kencong turun kebawah bersinergi dengan Satpolair Polres Jember membagikan Ratusan sembako serta baju layak pakai yang langsung dibagikan ke warga mengunakan Dua Perahu Boat di sepanjang sungai Besini.

“Kami lakukan kegiatan ini bersama Dharma Wanita Smawon serta Satpolair Polsek Puger Polres Jember karena ini sudah kita Program sebelumnya.,dan tujuan kami kali ini yaitu bagi warga yang berada di bantaran sungai Besini Puger yang terdampak banjir Rob”Ucap Eko Susilo Santoso M.pd selaku Humas SMA 1 Kencong pada Sabtu 13 Februari 2021.

Eko juga menambahkan jika untuk hari ini membagikan Ratusan Sembako serta baju layak pakai yang berjumlah 50 Kardus bagi warga yang berada di Pinggir sungai Besini Puger.

Sementara Kasat Polair Polres Jember Iptu M Naim juga mengungkapkan jika pihaknya hanya melakukan pengawalan untuk melakukan distribusi sembako yang akan disalurkan.

“Kegiatan hari ini kita kawal mengunakan 2 Perahu Yaitu Ferry dan Boat pembagian sembako bagi warga Puger yang terdampak banjir Rob di sepanjang aliran sungai Besini Puger,” Ungkapnya.

Selain itu, Naim juga mengatakan, ini merupakan bentuk edukasi terhadap masyarakat dipinggiran sungai.

“kegiatan ini juga mengedukasi warga agar tidak terlalu dekat dengan bantaran sungai karena kondisi Tangkis sebagian sudah Longsor dibeberapa titik akibat naiknya air laut di cuaca seperti ini,” Pungkasnya.(Tik/Dul).










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)