Pendidikan

Kukuhkan Paskibraka, Begini Pesan Bupati Jember

Kukuhkan Paskibraka, Begini Pesan Bupati Jember

admin | Rabu, 06 Oktober 2021 - 14:17:58 WIB | dibaca: 221 pembaca

egiatan Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Tahun 2021 di Lakukan Daring SMA 1 Kencong.

JEMBER - Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Jember resmi dilakukan oleh Bupati Jember Hendy Siswanto. Pengukuhan dilakukan dua cara luring di Aula PB Sudirman dan diikuti dari oleh semua kecamatan, serta beberapa sekolah pada Kamis (12/8/2021). 

Sebanyak 75 siswa siswi sekolah mulai SMK, SMK dan MA yang mengikuti kegiatan bersama Muspika tersebut berlangsung khidmat.

Bupati Jember Hendy Siswanto memberikan pesan saat melantik para Paskibraka ini. Hendy memberikan pesannya secara virtual untuk memberi efek semangat kepada pada siswa - siswi yang telah terpilih dari setiap kecamatan. 

"Sebagai penerus bangsa dan sebagai orang terpilih adik - adik yang terpilih sebagai Paskibraka Kabupaten ini saya sangat menaruh harapan besar. Meski kondisi ditengah pandemi dan juga dilakukan dengan daring saya berharap tidak mengurangi semangat NKRI," kata Hendy

Hendy Siswanto juga berharap peran serta Muspika dan sekolah selalu mendukung dalam kegiatan apapun demi kemajuan sekolah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Jember dalam membaca Maklumat Pengukuhan Paskibraka sempat beberapa kali terlihat berhenti beberapa, karena rasa haru dan bangga dalam pelaksanaan pengukuhan di aula PB Sudirman meski dilakukan dengan kondisi sederhana di hari kemerdekaan RI ke 76 tersebut.

Terpisah, kegiatan pengukuhan daring yang dilakukan di Aula SMA 1 Kencong bersama muspika secara daring yang terkoneksi secara Virtual dari kabupaten tersebut yang dilakukan bupati diikuti dengan suasana khidmat juga.

Kepala Sekolah SMA 1 Kencong Ainur Rofiq menyampaikan jika anak didiknya untuk tahun ini yang lolos seleksi ada 4 Siswa Siswi, sedang tahun lalu ada 10 siswa siswi.

"Alhamdulillah, kegiatan pengukuhan berjalan dengan baik dan secara daring ini langsung dilakukan oleh Bupati Jember, dan kami di Kecamatan Kencong mengikuti bersama muspika. Untuk anak didik kami ada 4 siswa, yang mengikuti di sekolah satu anak lainya ikut di Kecamatan Puger 2 orang dan Jombang 1 orang karena wilayah alamat anak didik," ungkap Ainur. 

Salah satu siswa SMA 1 Kencong yang lolos dalam seleksi Paskibraka dan ikut dalam pengukuhan yang dilakukan bersama bupati Jember juga sempat mengaku lega dan bangga atas prestasi yang ia capai.

"Kami awalnya juga sempat kaget dalam seleksi dan juga tata cara pelatihan, kita ikuti dari agenda penyelangara paskibraka. Kita digembleng 2 minggu di beberapa tempat seperti di Stadion Hadinegoro dan juga Alun - Alun Jember sama beberapa pihak," ujar Videla Hendra Wardana Paskibraka asal kecamatan kencong yang lolos dalam seleksi.

"Alhamdulillah kami bisa mengikuti seleksi mulai dari berat badan dan juga tinggi badan dan juga tes wawancara mengunakan bahasa Inggris juga telah kita lalui dan Alhamdulillah kami lolos bisa harumkan nama sekolah dan keluarga," imbuhnya. 

Selain itu, Videla juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Pemkab Jember dan para pelatih hingga dirinya mendapat nomor 45 sebagai pengiring bendera pusaka hari kemerdekaan RI ke 76.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)